}

Minggu, 17 November 2013

Singapura Negara Pertama di Asia Tenggara yang Cicipi PS4

Konsol game generasi terbaru Sony, PlayStation 4 (PS4) baru saja diluncurkan di Amerika Serikat kemarin. Tak perlu menunggu lama, gamer di Singapura kabarnya bisa mencicipi konsol baru tersebut dalam waktu dekat.


Sebulan setelah diluncurkan di AS, konsol game pesaing Xbox One itu akan segera mendarat di Singapura pada tanggal 19 Desember 2013. Singapura akan menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan PlayStation 4.

Menurut yang dilansir Channel News Asia, Sabtu (16/11/2013), konsol terbaru Sony itu akan dipasarkan dengan harga eceran 639 dollar Singapura (SGD) atau kurang lebih Rp 5,9 jutaan.
Dibanding dengan beberapa negara lain, harga ritel PS4 di Singapura terbilang lebih mahal. Sebagai perbandingan, di Amerika Serikat (AS) konsol itu dipasarkan dengan harga eceran US$ 399 (S$ 498 atau sekitar Rp 4,5 jutaan), dan di Hong Kong konsol ini dijual seharga HK$ 3.380 (SGD 544 atau sekitar Rp 5 jutaan).
Lalu kapan konsol ini akan hadir di Indonesia? Hingga berita ini diturunkan, kami belum bisa menghubungi pihak Sony untuk dimintai keterangan. Yang pasti konsol ini baru akan masuk Indonesia tahun depan.
Spesifikasi PS4
PS4 adalah salah satu konsol video game yang paling dinanti para gamer. PS4 hadir dengan sejumlah keunggulan dibanding pendahulunya, PlayStation 3 (PS3). Keunggulan tersebut meliputi sistem grafis yang lebih kuat dengan prosesor eight-core x86 dan memori RAM 8 GB.
Dengan peningkatan spesifikasi tersebut, PS4 bisa memainkan berbagai judul game yang membutuhkan kinerja hebat seperti Killzone:Fall atau Call Of Duty: Ghost. Konsol game ini juga dilengkapi kontroler DualShock 4 yang dibekali tombol share sosial media untuk berbagi dan fitur kamera PS Eye sebagai sensor navigasi gerak.
Selain itu konsol ini juga dilengkapi Gaikai, sebuah layanan game berbasis cloud yang dapat men-streaming konten video game, dan PlayStation App di mana game-game PS4 bisa dimainkan di smartphone dan tablet sebagai layar kedua. (dew)

Comments
0 Comments

0 komentar:

Blogger templates